Wisata Alam OKU Air Terjun Curup Tenang

| Kamis, 02 April 2015
Wisata Alam OKU Air Terjun Curup Tenang


air-terjun-curup
Libur panjang mengiringi perjalanan saya untuk mengunjungi sebuah objek wisata air terjun yang cupuk terkenal di daerah OKU, yang namanya sudah tidak asing lagi bagi warga OKU. Tidak diduga di provinsi Sumatera Selatan ternyata menyimpan sebuah objek wisata air terjun yang sangat menakjubkan. Air terjun ini terletak di Kabupaten Muara Enim (OKU). Air Terjun ini bernama Curup Tenang atau biasanya dikenal orang sebagai air terjun Bedegung. Kenapa dikenal sebagai air terjun Bedegung..? . Karena air terjun ini terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim (OKU).

Air terjun Bedegung atau Curup tenang memiliki ketinggian sekitar 99 meter. Air terjun ini juga termasuk salah satu air terjun tertinggi di Indonesia setelah Air terjun Sigura gura (250 meter), Air terjun Payakumbuh di Ngarai Harau (150 meter), dan Air terjun Curug Citambur (100 meter).
Saya bersama teman-teman melakukan perjalana dari Baturaja menuju tempat tersebut selama 2 jam.  Keceriaan pun mengiringi perjalanan kami untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

IMG0520A 

Air terjun curup tenang masih sangat diminati sebagai objek wista alam. Terlihat banyaknya pengunjung yang datang ketempat tersebut. Selain itu, disana juga terdapat banyak fasilitas yang cukup memadai yang bisa kita nikmati. Mungkin tempat ini bisa menjadi tujuan liburan bagi teman-teman semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Prev
▲Top▲